GRAB


Sunday, February 17, 2019

Paparan deskripsi,Naratif,Argumentasi,Persuasif

Tugas Materi : Paparan Deskripsi, Naratif, 
Argumentasi dan Persuasif 


1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf Deskripsi !
Jawaban:Yang di maksud dari paragraf deskripsi adalah teks yg berisi gambaran suatu objek,tempat atau peristiwa tertentu kepada pembaca secara jelas dan terperinci.

2. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi !
Jawaban:Paragraf argumentasi adalah sebuah paragraf yang gagasan utamanya dikembangkan dengan memaparkan pendapat, ulasan, pokok bahasan dan ide pribadi penulisnya.

3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf naratif 
Jawaban:Paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kejadian atau peristiwa.

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf persuasif !
Jawaban:Paragraf persuasif dapat di artikan sebagai paragraf yang mempunyai tujuan untuk meyakinkan atau mengajak si pembaca dengan maksud tertentu, yang mana hal ini di lakukan agar bisa melaksanakan serta menerima gagasan penulis dari suatu pendapat dan pandangan tertentu.

5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk jasa !
Jawaban:Pengertian jasa adalah kegiatan ekonomi dengan hasil keluaran yang tidak berwujud yang ditawarkan dari penyedia jasa yakni perusahaan kepada pengguna jasa atau konsumen.

6.Carilah 1 produk jasa yang paling Anda kuasai atau minati !
Jawaban:
Pemadam kebakaran

7.Buatlah masing-masing paparan Deskripsi, Naratif, Argumentasi dan Persuasif tentang produk jasa yang telah Anda pilih
Jawaban:

1.paparan deskripsi
 Pemadam disingkat DamkarBranwir (dari Bahasa Belanda "Brandweer"), atau PMK adalah orang atau pasukan yang bertugas memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainya

2.Paparan naratif
Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaranatau melakukan pemadaman, juga dilatih untuk menyelamatkan korban-korban bencana seperti kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, banjirgempa bumi, dll. Dilain hal, mereka juga ditugaskan untuk melakukan tugas-tugas penyelamatan yang tidak menyangkut adanya kebakaran seperti pengevakuasian sarang tawon, menyelamatkan korban bunuh diri, menyelamatkan orang atau hewan yang terjebak, menanggulangi pohon tumbang, dll. Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada rakyat sipil tentang kebakaran dan cara menanggapinya.

3.Paparan argumentasi
Petugas pemadam kebakaran memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memadamkan api. Tidak jarang mereka juga harus mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang lain. Meski begitu, kedua hal ini tetap memiliki risiko dan dilindungi nyawa.

4.Paparan persuasif
Dengan adanya damkar setiap peristiwa kebakaran akan terselesaikan/padam dan Semoga dengan adanya kegiatan ini  dapat menambah keterampilan bagi kita semua, sehingga dapat mencegah kemunkinan terjadi musibah


No comments:

Post a Comment